Iklan

Cara Membuat Website Pertama hanya dalam 5 Menit

Sunday, April 19, 2009

Hallo para blogger semua

Terimakasih masih bergabung dengan saya.

Beberapa orang mungkin bertanya-tanya bagaimana caranya membuat website bahkan mungkin sering menanyakan mengenai berapa lama waktu yang diperlukan untuk belajar membuat web site. Ini sebuah pertanyaan yang sangat menarik kan?

Jawaban atas pertanyaan itu sangat bervariasi tergantung dari definisi tentang "membuat web site". Tergantung tingkat kesulitan web site yang dibuat, maka waktu belajarnya berkisar dari 5 menit sampai ber bulan-bulan. Apa? 5 menit? Ya, Saya yakinkan anda bahwa, anda bisa membuat sebuah web site sederhana hanya dalam 5 menit hanya dengan modal browser dan notepad. Tidak percaya? Mari kita coba.

Saya yakin bahwa anda sudah sangat mengenal Notepad kan? Nah, silahkan buka aplikasi Notepad tersebut (klik Start, All Programs, Accessories, Notepad). Dalam Notepad tersebut ketikkan seperti ini:

Halaman web site pertama buatan saya!

Sudah? Ok. Sekarang kita simpan file tersebut. (Klik File, Save).

Perhatikan baik-baik instruksi ini. Simpan dengan nama "coba.html". Tuliskan lengkap dengan tanda kutip gandanya di field File Name. Setelah itu klik Save. (ingat baik-baik folder tempat anda menyimpan file tersebut).

Sekarang kita akan coba lihat hasilnya. Silahkan buka browser IE, dan klik File, Open. Buka file coba.html tadi dan YA!! Halaman web site pertama anda sudah jadi.

Saya yakin seluruh proses ini memakan waktu kurang dari 5 menit kan?

Nah, kelas online di http://kursus-online.com berisi banyak tips-tips menarik yang sangat berguna untuk memberikan dasar yang kuat bagi anda dalam mempelajari pembuatan web site.

Anda cukup melakukan 4 langkah mudah yang akan mengantarkan anda untuk memulai membuat web site anda sendiri.

Tertarik? Silahkan daftar di sini http://kursus-online.com/order.php . Ingat, waktu hari ini tidak akan terulang kembali besok. Jika anda memang ingin belajar membuat web site, saya sarankan lakukan mulai sekarang juga.

Mudah-mudahan bermanfaat.

Salam hangat, dan saya tunggu di kelas online.

Pengelola kursus-online.com

2 comments:

Anonymous said...

pak saya tertarik bangatz sama artikel yang bapak buat saya ingin belajar sama bapak. gimana pak mau gak ajarin saya?

Derlan said...

bisa aja kita belajar sama-sama....