Iklan

Mengenai Saya

Tuesday, September 29, 2009

Salam kenal untuk semua para blogger, perkenalkan nama saya Derlan, saya baru saja belajar buat blog ne dengan topik pengetahuan tentang computer, baik itu software, hardware dan informasi lainnya yang berhubungan dengan computer.

Oya supaya perkenalannya jadi lebih akrab, panggil aja aku Ude, kalau nama aslinya Derlan, ko nama panggilannya beda jauh ya ama nama aslinya, ya gak pa2 deh. Oce Ude akan menceritakan sekilas tentang profil pribadi Ude. Ude Lahir dari keturunan suku Dayak asli, Tahukan suku dayak tinggal di mana? Kalau orang eropa bilang di pulau Borneo (Kalimantan) tepatnya di Propinsi Kalimantan Tengah. ayahku Namanya Muris berasal dari daerah Aliran Sungai Rungan lebih tepatnya di Desa Tumbang Oroi dan mamahku namanya Raginae dari daerah Katingan masuk aliran Sungai Samba yaitu di Desa Tumbang Manggo. Dan aku lahir di Desa Tumbang Manggo, tanggal 11 Mei 1986, putra ketiga dari 8 bersaudara…he…he… banyak juga kan saudara ku.

Aku masuk sekolah dasar waktu aku berumur 7 tahun di SDN-1 Tumbang Manggo dan lulus pada tahun 1999, kemudian aku melanjutkan ke SLTP Garing Tarantang yang juga merupakan sekolah Favorit di Desa ku saat itu dan sampai sekarang juga masih menjadi sekolah favorit karena di kelola oleh Yayasan Pendidikan Dwima Sanaman Mantikei dengan tenaga pendidik yang memang terpilih dan ahli di bidangnya masing-masing…….kok aku jadi cerita tentang sekolah ya..he..he….

Oce dech kalau gitu Ude lanjutkan lagi kisah perjalanan studinya ya. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Pertama saya melanjutkan sekolah di ibu Kota Propinsi Kalimantan Tengah yaitu Kota Palangka Raya, saya masuk Sekolah Menengah Kejuruan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (SMK-ISEI) Palangka Raya dengan program keahlian Administrasi Perkantoran, itu karena cita-cita saya pingin kerja di perkantoran kalau bisa sih jadi Direktur sebuah perusahaan atau jadi seorang Businessman yang sukses supaya bisa membahagiakan kedua orang tua ku dan semua saudara2 ku, tentunya juga untuk orang-orang yang ku kasihi terlebih lagi untuk seseorang yang sangat ku cintai..he…..

Kayaknya mulai ngelantur lagi neh…he….

Ude lanjutkan lagi ya ceritanya……….. Ude lulus dari SMK pada tahun 2005 dan langsung melanjutkan ke Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Palangka Raya dan sekarang Ude udah memasuki semester IX, lagi mulai menyusun skripsi juga. Ude mohon Bantu doanya ya moga skripsi saya bisa selesai tepat pada waktunya dan bermanfaat bagi semua yang memerlukan. Oya Judul skripsi saya adalah “Sistem Informasi dan Forum Diskusi SMK-ISEI Palangkaraya Menggunakan PHP dan MySQL” kalau teman-teman blogger punya perancangan system informasi untuk SMK/SMA atau sejenisnya dan juga mengenai perancangan Forum Diskusi, Ude boleh minta kan, he…he… ya itung-itung bantu Ude nyelesaiin skripsi…he… sekedar ngasih saran juga bagus kok, Ude bakal banyak berterima kasih ama teman2 smua….

Kok jadi ngomongin skripsi ya….ya maklum coalnya bikin skripsi tu gak mudah, sekalipun ada yang mengatakan mudah sih, tapi kalau bagi Ude itu lumayan susah,…….lha ko masih ngomongin skripsi ya….

Ya udah kita kembali ke topic perkenalan lagi…… aduh Ude jadi lupa tadi perkenalannya ampe mana ya, bentar dulu ya Ude baca ulang lagi dari atas ampe mana tadi perkenalannya…..bla….bla…..bla..…

o..iya ampe Ude Masuk di STMIK Palangkaraya, tadi Ude lupa ngasih tau jurusan yang Ude tempuh di STMIK Palangkaraya jurusan Sistem Informasi (SI) n kebetulan Ude ne termasuk angkatan pertama untuk Jurusan S-1 SI karena Jurusan ini baru di buka oleh STMIK pada tahun 2005.

Ude masuk STMIK karena pingin belajar mengenai teknologi computer dan bagaimana cara membuat berbagai macam program aplikasi dari yang sederhana ampe yang program yang besar/professional.

Nah karena itu Ude membuat blog ini dengan topic mengenai computer, Ude pingin berbagi pengetahuan dan informasi mengenai kemajuan teknologi computer, pokoknya yang berhubungan dengan dunia teknologi, ya supaya Negara kita tercinta ini juga gak kalah maju dengan Negara2 lain di dunia.

Jadi teman2 dah tau kan mengenai Ude, kalau gitu dah dlu ya perkenalannya, moga artikel-artikel yang Ude muat di blog ini bisa bermanfaat bagi teman2 blogger smua dan bisa meningkatkan pengetahuan kita mengenai computer lebih lanjut, oya kalau teman2 mau saling bertukar artikel tentang computer juga bisa, ato ada yang mau memposting artikelnya di blog ini juga boleh, teman2 tinggal menghubungi Ude ke alamat e-mail : derlankomputer@gmail.com

Nanti artikel yang teman2 kirim akan Ude posting di blog ini.

Salam sukses untuk teman2 smua

derlankomputer.blogspot.com

0 comments: