Iklan

Tips & Trik Aplikasi Winrar

Thursday, October 1, 2009

Membuat password

Mengekstrak file menjadi RAR sangat tidak aman bila data tersebut merupakan data penting dan tidak diberikan password. Untuk memasang password pada WinRAR, caranya themes. sangat mudah. Klik kanan pada file yang ingin di-RAR, lalu pilih “add to archive”. Setelah itu program. pilih tab “advanced” lalu pilih “Set Password”. Masukkan password yang diinginkan, setelah itu beri tanda centang pada “encrypt file name”. ini gunanya agar nama file tidak terlihat. Setelah itu klik tombol “ok”.

Menciptakan File EXE

Selain membuat file RAR dan ZIP, WinRAR juga mempunyai kemampuan untuk menciptakan file EXE. File EXE merupakan file yang dapat dibuka secara langsung tanpa

memerlukan software tambahan. Berbeda dengan file RAR yang hanya dapat dibuka menggunakan WinRAR. Untuk menciptakan file EXE, caranya klik kanan pada file yang ingin dibuat EXE lalu pilih “add to archive”. Setelah itu berikan tanda centang pada “Create SFX archive”. Masuk ke tab “advanced”, lalu pilih “SFX Options”. Pada menu ini anda dapat mengganti tampilan icon exe tersebut pada menu “text and icon”. Sedangkan untuk memberikan lisensi pada file exe tersebut, pilih tab “license”. Title merupakan judul lisensi sedangkan License text merupakan isi lisensi. Jika sudah, klik “OK”.

Mengganti Themes

Bukan hanya sistem operasi atau handphone yang dapat mengganti themes. WinRAR pun memiliki kemampuan untuk mengganti Themes merupakan suatu fitur yang digunakan untuk mengganti tampilan suatu Untuk mengganti Themes pada WinRAR, caranya cukup mudah. Buka program WinRAR yang telah anda install, lalu pilih menu options > themes. Standarnya, Themes WinRAR adalah default theme. Untuk mendownload themes yang lain, silahkan diunduh di http://www.rarlab.com/themes.htm

Hasil Kompresi yang maksimal

Untuk mendapatkan hasil kompresi yang baik, jangan lupa untuk memilih options “best” pada bagian “compression method” yang terletak pada bagian kiri bawah tab “General”. Dengan demikian hasil kompresi akan lebih irit dalam pemakaian memori.

SIlahkan Download Software WInrarnya di sini

0 comments: